+62 851 5754 4911 marketing@gerbangjalan.com

Teknik Memasangkan Epoxy Lantai Sendiri – Bisa saja pernah terfikir di pikiran Anda buat Teknik memasangkan epoxy lantai sendiri di beton Anda. epoxy lantai dapat dipakai buat lantai garasi, rumah sakit, lantai hotel, lantai area parkir, lantai area kantor, dan yang lainnya supaya lebih mengagumkan kalau gunakan epoxy lantai, dan bersih, anti air, tahan lama tidak enteng pecah atau hancur, elok, rapi, kuat kalau dilalui kendaraan berat, dan agar lantai Anda lebih mengagumkan lantaran resiko glossy atau mengkilat dengan pakai epoxy lantai.

Teknik Memasangkan Epoxy Lantai Sendiri

Artikel ini pula dapat memberitakan di Anda cara yang betul buat program atau penempatan epoxy lantai, lantaran kalau Anda melakukan cara-cara salah, tidak tidak mungkin selanjutnya tidak sama sesuai angan-angan dan membuat kerusakan lantai yang amat dicintai oleh Anda.

Lebih dulu, bisa saja Anda pengen mendalami apa itu Epoxy Lantai, Anda dapat menyimaknya dengan sangatlah terang pengertiannya Epoxy Floor berikut di bawah ini.

Baca Pula : 7 Kelebihan menggunakan Jasa Cat Epoxy Lantai

Implikasi epoxy cat lantai di lantai beton Anda. Cat lantai ini tidak asal-asalan cat lantai, lantaran cat lantai epoxy terdiri dalam dua bahan ekslusif, antara lainnya cat lantai epoxy/resin dan hardener.

Dua bahan baru saja lalu diaduk-aduk hingga sampai rata dan selanjutnya dilapiskan di atas beton, hasilnya selepas cat lantai itu kering dapat bikin skema (film) yang tipis tapi sangatlah keras, kedap beserta air, tanah bahannya kimia dan punya warna. Istimewanya satu kali lagi, di situasi detail juga berpengaruh mengkilat atau glossy, demikian elok dan mengagumkan disaksikan mata.

Epoxy Lantai ini rata-rata digunakan buat melapis sejumlah area dengan lantai yang tertutup umpamanya yang banyak ditemui di studio TV, ruangan pameran, di ruangan parkir, lorong rumah sakit, ruangan laboratorium, ruangan perbelanjaan atau mall, lantai gudang, pabrik, dan industri yang lainnya.

Sesudah itu Bagaimanakah caranya menggunakan epoxy lantai ?

Umumnya, berikut 22 Teknik memasangakan epoxy lantai sendiri :

1. Lantai hendaknya punyai bahan kuat seperti beton yang punya minimal 225 kg/cm2, dan tulangan itu baiknya di rancang dari perencana susunan.
2. Harus kuat mempunyai arti kalaupun lantai beton mesti dapat terima berat beban tanpa adanya terjadi pengurangan atau lenyap.
3. Usia lantai setidaknya mesti 28 hari dengan tingkat kelembapan tidak lebih pada 80% RH waktu pengen diawalinya program.
4. Buat Anda yang lantainya ada langsung di atas tanah, agar direkomendasi dilapisi oleh susunan penghalang uap air (water vapour barrier) yang terdapat sifat helaian tipis punyai bahan bitumen yang dilapisi oleh bahan plastik polyesthylene.
5. Waktu pengecoran lantai harus diratakan (leveling) dengan peralatan yang baik seperti jidarserta ketinggiannya dimonitor dan diawasi dengan peralatan ukur yang bagus (theodolit ataupun sistem laser), sampai kerataan, kelembutan dan ketinggian lantai sama dengan buah pikiran awal mula.
6. Dasar lantai lembut, tidak bergelombang dan tidak kasar.
7. Metode pengupasan dasar seperti pakai alat grit-blasting, waterjetting, Blastrac ataupun diamondize scrubber bisa digunakan apalagi bagi permukaan yang telah tercemar oleh semenyang telah membatu dan yang lainnya.
8. Gunakan air dan sabun buat bersihkan kotoran cair bersifat minyak, oli atau pasta.
9. Lantas lantai harus dikeringkan minimal 2 x 24 jam sebelum diteruskan penempatan Cat Epoxy. Gunakan kipas angin berskala besar (blower) dapat percepatsistem pengeringan situasi lantai yang basah atau lembab
10. Optimis beton bersih dari debu, membersihkan lebih dahulu dengan alat vacuum cleaner (penghisap debu)
11. Lantai beton yang telah penuhi kriteria di atas, dilapisi lebih dulu dengan Epoxy Primer dapat diimplementasikan dengan roller ataupun disemprotkan dengan himpitan udara.
12. Tunggu Skema primer kering buat setidaknya didiamkan sejauh 12 jam
13. Lantas melakukan sisi Base Epoxy Coat, Bodi Coate dan Luar biasa Coate) – Tiap-tiap sisi di Sending dan Cleaning.
14. Gunakan roller yang miliki kualitas baik, di mana bulu-bulunya tidak rontok waktu digunakan.
15. Lapisanan dilakukan 2x, di mana arah lapisanan sebaiknya sama bersilangan
16. Sejauh metode lapisanan, periksa lantai bersih dari debu, serangga terbang seperti nyamuk, laron, lalat dan yang lainnya. Kalau didapati kotoran atau hewan yang jatuh harus sesegera dibuang dan dilapis kembali.
17. Sejauh metode realisasi bukalah segalanya jendela dan pintu lantaran area tertutup dapat mencelakai keselamatan banyak karyawan.
18. Tidak diperbolehkan keras merokok mulai dengan pencampuran hingga sampai lapisanan
19. Kapan waktu berakhir lapisanan, lantai tidak bisa dilalui orang, gerobak ataupun kendaraan yang lainnya hingga sampai minimal 12 jam
20. Selepas 12 jam, orang dijinkan melalui lantai tersebutwalau begitu dengan demikian berhati-hati dan tidak pakai sepatu yang punya ujung atau sol sepatu yang tajam atau keras.
21. Sebaiknya karyawan jalan tanpa adanya pakai sepatu sekalinya atau sekedar pakai sandal karet yang lunak
22. Gerobak, handpallet, forklift ataupun kendaraan yang lain anyar dapat lewat lantai selepas 7 hari dari lapisanan terakhir.

itulah 22 langkah yang wajib anda ketahui dari Teknik Memasangkan Epoxy Lantai jika ingin melakukannya sendiri. jika anda ingin menggunakan jasa maka carilah Jasa Epoxy lantai Murah yang sudah berpengalaman dengan hasil terbaik.

Semoga kabar ini berfungsi buat Anda yang menghendaki implikasi epoxy lantai di lantai beton punya Anda agar semakin kuat, kedap air, mengagumkan, mewah, rapi, dan bersih.

Jasa Epoxy

Buat Anda yang butuh layanan konselor dan penempatan cat epoxy lantai, kami serius punyai pengalaman, professional, dan ahli dalam persoalan ini dengan mengerjakan banyak proyek buat BUMN dan swasta di seluruh Indonesia. Pada harga yang paling murah.

× Ada yang bisa kami bantu ?